Menjadi Penulis Lepas

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Menjadi Penulis Lepas

Arya Hanggara
Jumat, 29 Mei 2020



Seorang penulis lepas online adalah seseorang yang menulis artikel, eBuku, konten web, buletin, ezine, dan yang lainnya. Mereka dibayar untuk menulis artikel yang menarik dan mendidik yang menarik perhatian audiens mereka. Mereka dibayar untuk mengisi konten di web. Semua tulisan yang dilakukan penulis lepas biasanya adalah hak cipta pembeli selamanya. Ini adalah karir yang sangat menyenangkan jika Anda suka menulis karena Anda selalu belajar tentang hal-hal baru. Bagian terbesar dari itu adalah kenyataan bahwa Anda dapat membuat jam kerja sendiri dan bekerja dari kenyamanan rumah Anda sendiri. 

Ini sangat bagus untuk ibu rumah tangga, orang sakit atau orang-orang dengan jadwal yang sangat sibuk. Anda dapat menulis pada waktu Anda sendiri selama Anda menyelesaikan proyek pada tanggal sebelum deadline. Bergantung pada apa yang Anda tulis, Anda dapat dibayar sekitar 500 dolar untuk sebuah eBuku, tidak terlalu buruk.

Seorang penulis lepas menemukan proyek mereka dengan berbagai cara, seperti dari mulut ke mulut atau rujukan, atau layanan online. Elance adalah layanan online di mana pengusaha dapat memposting pekerjaan untuk freelancer, programmer, dukungan teknis, dll. Ada banyak situs seperti ini di mana Anda dapat pergi mencari pekerjaan, walaupun biasanya ada biaya bulanan yang harus Anda bayarkan untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan ini . Ketika menerima pekerjaan, jika tidak ada kontrak yang disediakan, penulis lepas harus selalu membuat kontrak informal yang menggambarkan proyek, tanggal jatuh tempo, biaya, dll.

Akhir kata jika anda merupakan orang yang cukup punya banyak waktu luang anda dapat memanfaatkan waktu anda lebih produktif untuk memperoleh hasil tambahan 



sumber gambar (https://www.freepik.com/free-photo/businessman-hands-using-cell-phone-with-laptop-office-desk_1025839.htm#page=1&query=freelancer&position=15)