Blogging Mencari latar belakang blog dan Memperkenalkanya

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Blogging Mencari latar belakang blog dan Memperkenalkanya

Arya Hanggara
Jumat, 05 Juni 2020



Sementara banyak blogger mempertahankan blog karena alasan pribadi atau sosial atau untuk menghasilkan pendapatan, ada blogger lain yang memanfaatkan blog mereka untuk mempromosikan suatu tujuan. Blog-blog ini mungkin ditujukan untuk menargetkan penyebab politik atau sosial tertentu tergantung pada kepentingan blogger serta pendapat blogger bahwa blog dapat menghasilkan perubahan politik atau sosial yang mereka cari. Blog yang berkomitmen untuk mempromosikan penyebab tertentu mungkin menghadapi lebih banyak kesulitan daripada blog dengan tema yang lebih ringan tetapi mereka juga bisa sangat efektif. Namun, pemilik blog yang memilih untuk mempertahankan jenis blog ini harus mengetahui konsekuensi dari jenis blog ini. Misalnya pemilik blog dapat menerima komentar negatif dari pembaca blog yang tidak setuju dengan penyebabnya. Artikel ini akan menawarkan beberapa tips untuk memilih penyebab untuk blog dan untuk mempromosikan blog kepada pengunjung yang tertarik.

Memilih Latar belakang untuk Blog

Memilih Latar belakang untuk blog dapat bervariasi dari yang sangat mudah hingga yang sangat sulit. Kesulitan dalam membuat keputusan ini akan sangat tergantung pada kepercayaan pribadi pemilik blog. Seorang pemilik blog yang sudah berkomitmen pada penyebab tertentu kemungkinan akan menemukan keputusan ini agak sederhana sementara pemilik blog yang tidak memiliki keyakinan sosial atau politik yang kuat atau yang memiliki berbagai alasan yang ingin mereka promosikan dapat menemukan membuat keputusan ini untuk agak sulit. Namun, ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan oleh pemilik blog sebelum memilih alasan untuk mempromosikan di blog.

Pertama dan terutama seorang pemilik blog harus memilih masalah yang mereka sudah cukup berpengetahuan atau yang mereka bersedia untuk melakukan banyak penelitian. Ini penting karena pemilik blog harus memposting entri blog secara teratur. Entri blog ini harus akurat dan informatif bagi pembaca. Oleh karena itu, pemilik blog harus berpengalaman dalam materi pelajaran atau setidaknya tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang materi pelajaran.

Pemilik blog juga harus mempertimbangkan dengan cermat potensi untuk memengaruhi pengunjung blog mengenai topik blog. Meskipun tidak akan mungkin untuk meyakinkan semua pengunjung blog untuk percaya pada materi yang dibahas oleh blog, pemilik blog harus memilih subjek yang ia yakin pengunjung blog akan dipengaruhi untuk setuju dengan sudut pandang yang dihadirkannya.

Memperkenalkan Blog kepada Pengunjung yang Berminat

Setelah pemilik blog memutuskan Latar belakang untuk blog, sekarang saatnya mencari cara memperkenalkan blog kepada audiens target. Ini dapat dicapai dengan banyak cara berbeda. Untuk mempersingkat pembahasan, artikel ini akan membahas mempromosikan blog melalui optimasi mesin pencari dan mempromosikan blog melalui partisipasi dalam forum yang relevan.

1. Optimasi mesin pencari adalah cara yang sangat efektif untuk mempromosikan blog. 

Praktek ini melibatkan upaya untuk meningkatkan peringkat mesin pencari untuk memastikan pengguna internet yang tertarik diarahkan ke blog. Ini dapat dilakukan dalam sejumlah cara yang berbeda termasuk penggunaan kata kunci yang tepat secara hati-hati, penggunaan tag yang sesuai seperti tag judul dan tag gambar dan menghasilkan tautan balik ke blog. Semua upaya ini dapat membantu meningkatkan peringkat mesin pencari yang juga harusnya akan meningkatkan traffic blog.

2. Pemilik blog juga dapat mempromosikan blog mereka dengan berpartisipasi dalam forum dan kolom komentar yang relevan. 

Pemilik blog dapat dengan mudah berpartisipasi dalam forum ini dan menawarkan input yang relevan sambil memasukkan tautan ke blog dalam tanda tangannya. Pengguna forum lain cenderung mengklik tautan tersebut jika pemilik blog dihormati di dalam forum. Pemilik blog bahkan dapat memasukkan tautan ke blognya di badan pesan posting forum jika sesuai dan dapat diterima sesuai dengan pedoman papan pesan.